Soft Reminder

Iseng-iseng berhadiah, naik KRL Tanah Abang tujuan random, Parung Panjang. Sepanjang perjalanan, hanyalah rumah berjejer rapat sampai Tanah Kusir, Bintaro. Selepas Stasiun Pondok Ranji, mulai kelihatan awan di langit biru & deretan tumbuhan hijau.

I’m getting excited, gak pernah lebih jauh dari Serpong selama ini. Itupun karena nafsu ingin berkunjung ke IKEA tralala~. Sampai ketika, operator menginformasikan bahwa KRL telah di Cisauk. Saya melihat sekeliling dan wow, gersang sekali! Hahaha

Khawatir sia-sia, saya pun mengunjungi laman pencarian dengan kata kunci “tempat makan di parung panjang”, “coffee shop di parung panjang”. Hellooo~, tik.
Dan ta-da!
Hasil pencarian suram.

Sesampainya di Stasiun Parung Panjang, suram berlanjut. Keluar kereta, harus naik-turun tangga masing-masing 1 sesi dari peron sampai exit. Panas terik penuh debu! Meski begitu, faktanya, di Stasiun Parung Panjang ada Gudang Prasarana KAI loh! Yihaa.

Akhirnya, di Stasiun itu hanya makan roti rasa kopi hasil produk waralaba. Oh iya, minum es teh juga. Nyang penting sudah sampai Parung Panjang! Lalalayeyeye~ Singkatnya, ke peron semula membawa berat badan yg makin terasa berat, karena harus melawan gravitasi ketika mengangkat paha 30cm setiap langkah. Meong.

Tidak mendapat tempat duduk, gpp. Positifnya, karena bisa lihat kiri kanan & taking more photos! Setelah Stasiun Cisauk sebelum Stasiun Serpong, foto inilah yg saya ambil. Sungainya lebar. Wait, itu ada yg mengganggu bagian kiri atas. Semacam tumpukan sampah, nampaknya.

Cek per cek di peta online, ternyata sungai ini Sungai Cisadane! Salah satu sungai yang banyak disebut di pelajaran SD dulu. Wow. Hasil pencarian menyebutkan, di area itu ada TPSA Cipeucang! Bayangkan, berapa kubik sampah yg ada sampai bisa kelihatan seperti bukit? 😱

Iseng-iseng, hadiahnya berupa reminder. Reminder untuk lebih sadar lingkungan. Selain TPSA itu, masih banyak TPSA lain sampahnya juga menggila. Kampanye go green jangan cuma sampai di Earth Hour events/tote bag. Salah satunya bisa mengerem makanan yang diambil prasmanan. Please, take all you can eat but eat all you take. Kendalikan sampahmu. #talktoself
@30haribercerita #30hbc1702

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *